5 Manfaat Liburan ke Pantai Saat Hamil

5 Manfaat Liburan ke Pantai Saat Hamil
5 Manfaat Liburan ke Pantai Saat Hamil

Pantai suasana yang menenangkan tentu akan membuat Anda ke suasana yang lebih baik. kegiatan menyenangkan yang dapat Anda lakukan di pantai juga akan memberikan efek yang baik pada kondisi kehamilan. Berikut di bawah ini adalah ulasannya:

1. Bisa menikmati suasana yang lebih tenang

Hidup di kota besar dan dikelilingi oleh gedung pencakar langit akan membuat orang mudah merasa lelah, bahkan untuk wanita hamil. Ambil istirahat dari hiruk-pikuk perkotaan diperlukan ibu untuk menghindari stres. Perjalanan ke pantai adalah solusi terbaik untuk hanya bersantai dan menyegarkan pikiran.

Kegiatan seperti menikmati pemandangan laut yang indah sambil mendengarkan suara berdengung dari gelombang yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan mood. suasana hati yang stabil akan membuat ibu bebas dari stres. Dengan cara ini, Anda dapat menjalani kehamilan lebih bahagia.

5 Manfaat Liburan ke Pantai Saat Hamil
5 Manfaat Liburan ke Pantai Saat Hamil

2. Dapatkan vitamin D secara alami oleh matahari di tepi pantai

Saat berlibur ke pantai, Anda juga bisa mendapatkan vitamin D secara alami dengan cara berjemur di pantai. Vitamin D saja yang dibutuhkan ibu hamil untuk memperkuat tulang dan otot dan meningkatkan kesehatan kulit. Meskipun berjemur di kehangatan matahari masih diperbolehkan untuk wanita hamil, tetapi ada tanda-tanda bahwa masih harus dipatuhi oleh wanita hamil yang ingin melakukan tanning.

Berjemur terlalu lama tentu tidak dianjurkan, karena terlalu banyak untuk mendapatkan paparan sinar matahari dapat menyebabkan kekurangan (kurangnya) asam folat dan membuat ibu berisiko penuaan dini. Perlu diingat bahwa kulit ibu hamil sangat sensitif, sehingga ibu harus memilih waktu yang tepat untuk berjemur di bawah sinar matahari.

Sebelum matahari, gunakan tabir surya yang telah direkomendasikan oleh dokter kandungan. Tetap di tempat teduh dan rajin dalam memeriksa suhu tubuh adalah yang paling dianjurkan jika Anda ingin menyimpan berjemur. Untuk mencegah dehidrasi, minum air putih.

3. Berjalan-jalan di pantai adalah bentuk olahraga ringan

Menikmati pemandangan indah pantai Anda bisa melakukan jalan-jalan di pantai. pantai pasir lembut akan sangat nyaman untuk bertelanjang kaki dipijaki. Selain membuat tubuh menjadi lebih santai, berjalan-jalan di pantai juga merupakan bentuk latihan ringan yang bermanfaat untuk konten kesehatan. Waktu terbaik untuk berjalan-jalan di pantai adalah pagi dan sore awal sebelum matahari terbenam.

4. Manjakan diri sendiri

Pantai adalah tujuan yang tepat untuk memanjakan. Jika Anda suka membaca buku, kemudian memanfaatkan waktu liburan Anda untuk membaca buku di pantai sambil ditemani angin laut yang sejuk. Anda dapat menyewa kursi atau kacang tas panjang yang biasa disediakan di sepanjang tepi pantai. Bersantai sambil membaca buku favorit tentu merupakan kegiatan yang dapat bersantai tubuh. Namun, memilih malam hari untuk melakukan kegiatan ini ya, mom.

5. Memperkuat hubungan antara pasangan

Memanfaatkan momentum ini untuk memperkuat hubungan antara pasangan. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah untuk melakukan makan malam cahaya lilin di pantai. Disertai dengan musik romantis, Anda dapat memberitahu banyak hal dengan pasangan Anda. Kegiatan ini mungkin sulit untuk dilakukan ketika anak Anda lahir.

Be the first to comment

Leave a Reply