5 Manfaat Jarang Keramas yang Baik untuk Kesehatan Rambut

By | August 24, 2019

Keramas adalah salah satu rutinitas yang harus dilakukan untuk menjaga rambut bersih dan terhindar dari berbagai masalah. Namun, jika setiap hari Anda mencucinya, bukan tidak mungkin bahwa rambut bisa rusak, seperti terlalu kering. Itulah alasan lebih baik untuk mencuci tidak perlu setiap hari, tapi dua atau tiga hari, dan bahkan lebih jarang saat keramas lebih baik. Berikut ulasannya:

1. Rambut tidak akan merasa kering lagi atau terlihat rapuh

Jika Anda merasa rambut terasa kering, bercabang, dan lemah, ini bisa terjadi karena rambut kurang terhidrasi. Akibatnya, rambut akhirnya menunjukkan tanda-tanda kerusakan yang terlihat. Sekarang, dengan tidak ada sampo, produksi minyak kulit kepala yang dihasilkan menyebar ke seluruh batang rambut dan memberikan nutrisi yang diperlukan dan kelembaban untuk mengeringkan rambut. Ini hampir sama seperti ketika memberikan kondisioner pada rambut. Jadi tidak ada hal seperti rambut terasa kering.

5 Manfaat Jarang Keramas yang Baik untuk Kesehatan Rambut

5 Manfaat Jarang Keramas yang Baik untuk Kesehatan Rambut

2. Rambut akan terlihat alami bersinar dan terhidrasi

Tidak hanya membuat rambut terhidrasi, produksi minyak yang ada di kulit kepala memang memiliki manfaat lain. Jadi, untuk produksi minyak pada kulit kepala tidak dihapus oleh keramas, minyak akhirnya menyelimuti batang rambut dan akan terlihat lebih bercahaya. Pastikan Anda menyisir rambut dengan sisir dengan gigi yang lembut, sehingga minyak yang ada di kulit kepala yang sempurna dapat menyebar ke seluruh batang rambut. Lakukan ini setidaknya dua kali sehari sehingga minyak di kulit kepala tidak menumpuk dan menimbulkan masalah.

3. Warna Rambut terlihat lebih menarik dan tahan lama

Anda memutuskan untuk mewarnai rambut Anda? Jika Anda ingin warna rambut benar-benar tahan lama, keramas jarang adalah solusinya. bahan pembersih yang ada di sampo membuat rambut pewarna yang telah melekat pada kutikula rambut ikut dilucuti sedikit demi sedikit. Akhirnya pewarna rambut yang harus berlangsung lebih dari tiga bulan bisa hilang hanya dalam dua minggu saat keramas setiap hari. Sering sampo untuk rambut diwarnai juga akan membuat rambut terlihat kering dan rusak, karena kurangnya nutrisi.

4. Hairdo lebih tahan lama dan lebih percaya diri

Sering kali Anda akan menemukan sayang untuk kehilangan urutan terbaik diperoleh dari salon atau yang Anda buat sendiri. Jangan sedih, Anda tidak perlu mencucinya. Menjaga menulis mereka sehingga mereka dapat merasa yakin mana pun Anda inginkan. Awalnya pastikan untuk tidak meninggalkan produk styling seperti gel, wax, hair mousse atau hair spray untuk tatanan rambut.

Meskipun bisa membuat pengaturan untuk lebih lama, tetapi jika tidak segera dicuci pada hari yang sama, rambut akan rusak karena menyerap produk styling. Anda dapat mencucinya jika rambut adalah gatal dan gaya rambut ini sebenarnya sudah terlihat berantakan.

5. produksi minyak alami Rambut akan berkurang drastis

Kedengarannya tidak masuk akal, tapi ini benar-benar terjadi. Jika Anda sering keramas, bahan kimia dari shampoo untuk membersihkan minyak pada kulit kepala sampai benar-benar bersih. Kemudian kulit kepala untuk memproduksi lebih banyak minyak sebagai akibat dari hilangnya minyak kulit kepala.

Leave a Reply