Lenovo Akan Merilis Laptop Layar Lipat

Lenovo Akan Merilis Laptop Layar Lipat
Lenovo Akan Merilis Laptop Layar Lipat

Teknologi smartphone layar lipat yang dikembangkan untuk masa depan teknologi selama beberapa tahun terakhir sekarang dapat direalisasikan. Sekarang giliran laptop dengan layar lipat yang sedang dikejar.

Setelah Samsung dan Huawei memamerkan layar ponsel pintar, vendor ponsel pintar lainnya, yaitu Lenovo akan mengembangkan perangkat layar ponsel lipat.

Uniknya, Lenovo tidak mengembangkan smartphone layar lipat, tetapi laptop dengan layar yang bisa dilipat. Perangkat yang dimaksud adalah ThinkPad X1, sebuah prototipe yang baru saja dipamerkan di acara penjualan tahunan perusahaan.

Lenovo Akan Merilis Laptop Layar Lipat
Lenovo Akan Merilis Laptop Layar Lipat

Ini bertujuan untuk menunjukkan arah komputasi di masa depan. Saat ini laptop dengan layar lipat masih dalam pengembangan dan jauh dari komersialisasi, karena ada berbagai aspek perangkat yang perlu ditangani.

Prototipe laptop layar lipat Lenovo ThinkPad X1 memiliki engsel yang memungkinkan layar dimiringkan (ditekuk) ke berbagai sudut.

Perangkat ini memiliki layar 13,3 inci dan menjalankan sistem operasi Microsoft Windows.

Lenovo mengatakan, pihaknya telah mengembangkan perangkat ini selama tiga tahun terakhir. Namun, mereka tidak berencana untuk merilisnya hingga tahun 2020. Mungkin karena mereka tidak ingin memiliki nasib yang sama dengan Galaxy Fold.

Smartphone Layar Lipat

Sebelumnya, Samsung berambisi meluncurkan smartphone layar lipat Galaxy Lipat awal tahun ini.

Sayangnya ketika smartphone mulai dijual, perusahaan Korea Selatan harus menunda penjualan karena ada masalah terkait dengan layar smartphone.

Hingga saat ini, Samsung belum mengumumkan kapan akan merilis perangkat baru ini.

Be the first to comment

Leave a Reply